-->

Ingin Membuat Orang Lain Bahagia?, Coba 17 Hal Kecil Ini

Support My Channel
Membuat Orang Lain Bahagia - Coba jelaskan Definisi Bahagia menurut versi kalian?. Saya yakin setiap kalian memiliki jawaban yang berbeda dengan arti "Bahagia". Menurut Wikipedia, Bahagia adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Artikel ini akan membuat dirimu menjadi Pribadi yang lebih baik lagi jika menerapkan cara yang saya tuliskan. Jadi pastikan kalian membacanya sampai habis ya.

Dalam hal tersebut sudah jelas bahwa bahagia bisa didapatkan dari berbagai macam faktor, bisa dari Cinta, bisa dari kepuasan dan juga bisa dari kesenangan. Bahagia juga bisa di artikan sebagai suatu emosi yang didapat dari keadaan tertentu. Setiap manusia memiliki tingkat kebahagiaan yang berbeda tergantung dari keadaan yang mereka hadapi juga.


Menurut Pak Tukiyo (direktur utama dari “Bahagia sebenarnya bukan tampak dari keadaan di luar, tapi keadaan di dalam (hati) tergantung bagaimana kita mengkondisikan hati,” dan “Sumber kebahagiaan itu ada dimana saja. Kuncinya ada pada kemampuan kita memberikan makna atas apapun yang kita hadapi,

makna yang saya tangkap dari kata pak Tukiyo adalah kebahagian datang karena di ciptakan bukan di cari. Ketika kita bisa bersyukur atas apa yang kita dapat saat ini, kita adalah orang yang paling berbahagia di dunia ini.

Nah, ada lagi nih kutipan menarik lagi nih yang saya dapat, yaitu "Bahagia kan dirimu sendiri sebelum membahagiakan pasangan mu". Jika belum bisa membuat dirimu sendiri bahagia, kamu akan susah untuk membuat pacar atau pasangan mu bahagia. Kalau tidak punya pasangan cobalah untuk membuat orang lain Bahagia dengan cara menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Berikut adalah cara saya membuat orang lain bahagia dengan hal kecil yang saya lakukan. Sebenarnya cara ini juga saya dapat dari artikel di Twitter, namun saya tulus saja yang pernah saya lakukan dan rasakan sesudah melakukannya :

Ucapkan 3 Kata Sakti (Terimakasih, Maaf dan Tolong), Ketika kamu berbelanja di Minimarket, ucapkan Terimakasih pada kasir sebelum ia yang melakukannya. Jika kamu mendapat respon sama sama atau terimakasih kembali, hati mu akan sedikit berbahagia.

Ketika kamu ingin meminta bantuan kepada orang lain ucapkan kata Maaf atau Tolong, itu akan lebih menghargai mereka, dan mereka dengan senang hati membantumu.

Ketika kamu melakukan kesalahan, cukup diam dan katakan Maaf. Jangan lempar kesalahan mu pada orang lain, karena itu sifat kekanak kanakan.

Ketika kamu makan snack di tempat umum, kamu ingin membuang sampahnya, tapi tidak ada tempat sampah di sekitar kalian. simpan sampahnya di Tas atau kantong mu, buang ketika km menemukan tempat sampah. Dengan cara ini kamu bisa meringankan pekerjaan petugas kebersihan.

Ketika kamu hendak masuk ke Supermarket, bukakan pintu orang yang kebetulan jalan di belakangmu, lemparkan sedikit senyuman dan bilang silahkan. dengan membukakan Pintu untuk orang asing, itu tidak akan menurunkan harga dirimu, kau akan merasa bahagia jika orang tersebut membalas senyumu dan mengucapkan terimakasih. Itu artinya hal yang kamu lakukan berdampak bagi orang lain.

Jangan takut di cap cari muka, toh kamu melakukannya untuk orang yang tidak kamu kenal juga kan.

Ketika ada teman mu yang curhat tentang masalahnya, Cukup Dengarkan dan balas dengan kata "Ohh Gitu, kok bisa gitu ya, Terus terus ?" jangan di beri saran atau Nasehat jika kamu tidak di minta apa lagi menghakiminya. Meski ia bersalah sekalipun jangan pernah menyalahkan dirinya.

karena orang yang memiliki masalah hanya mencari teman yang mau mendengarkan curahan hatinya. Ketika ia selesai bercerita, tetap jangan kasih saran jika ia tidak memintanya, cukup tepuk pundak atau punggungnya dan katakan "Aku bisa merasakan apa yang kamu rasakan, jika aku jadi kamu aku pasti akan merasakan hal yang sama, Tapi aku boleh kasih saran gak?".

Ketika kamu sedang berdiri dan duduk di tempat umum, Jangan bermain HP. Coba perhatikan situasi di sekitar mu. Mungkin ada orang lain yang sedang kesusahan, kamu bisa membantunya. Mungkin ada Seorang Ibu ibu yang kerepotan ngurus anaknya yang sedang nangis, kamu bisa menghibur dan mengajak anaknya bermain.

Ketika kamu sedang makan di rumah makan, Warkop atau restoran mewah. Sesudah makan cobalah untuk merapikan piring dengan cara menumpuk secara rapi dan bersihkan meja nya, setelah itu tinggalkan uang tip 5000 di meja. Saya yakin pelayan restoran disana hatinya akan tersentuh dan selalu mendoakan mu. Budaya ini berlaku di negara besar seperti Jepang dan Korea. Namun jarang di terapkan di Indonesia. Jika kamu melakukannya harga dirimu juga tidak akan turun kok.

Ketika kamu melihat pengemis yang duduk di sekitar minimarket atau toko kelontong, belikan ia roti dan softdrink, jangan lupa beri sedikit uang. Saya yakin pengemis itu akan bahagia dengan pemberianmu.

Ketika ada orang yang melihatmu Tatap mata dan berikan senyuman kepada siapapun yang kebetulan melihat wajah mu.

Ketika kamu mengendarai motor di jalan, ada orang yang menyodorkan Brosur, ambil saja meski kamu tidak membutuhkannya, atau jika kamu menolaknya lakukan dengan bahasa Tubuh melambaikan tangan atau senyum mengangguk kan kepala. Itu akan membuat ia lebih di hargai.

Jangan Pernah Membuly teman mu, Jangan pernah bercanda dengan Fisik dan kekurangan orang lain. Bercanda lah dengan cara yang cerdas.

Ketika kamu meminjam barang teman mu, kembalikan sesuai dengan perjanjian ketika kamu meminjamnya. Jika kamu merusak barangnya minta maaf dan bertanggung jawab dengan cara memperbaikinya atau beri uang sebagai gantinya.

Ketika kamu ada uang lebih, traktir teman baik mu untuk makan bersama. Ajak 2 atau 3 orang saja sudah cukup.

Sesekali Telfon teman lama mu untuk menanyakan kabar, dan buatlah janji untuk bertemu atau berkunjung ker rumahnya. Ia merasa lebih di hargai dan bahwa kamu masih mengingatnya. Tapi sebisa mungkin jangan telfon teman lama untuk meminjam uang ya, itu sangat menyebalkan.

Ketika kamu sudah lulus sekolah, sekali kali berkunjunglah ke Sekolah lama mu dan berikan beberapa makanan untuk kepala sekolah mu.

Bawalah sedikit makanan Kucing di tas mu, berikan pada kucing liar yang ada di jalanan. Karena hewan juga berhak mendapat kebahagiaan dari mu.

Ketika di tempat baru, cobalah untuk basa basi dengan orang yang ada di dekatmu. Sekedar menanyakan jam saja sudah bisa membuka obrolan kok.

Bawalah Kotak Permen di kantong atau tas mu, Tawarkan dengan orang yang ada di sebelah mu. Tapi ingat sebelum menawarkan pastikan kamu mengambil dan memakan permen mu dulu. supaya tidak terkesan mencurigakan, hehehe.


Bagaimana?, cukup banyak yang bisa kamu lakukan untuk membuat orang lain bahagia?. Hal diatas sudah saya lakukan dan hasilnya sangat luar biasa. Dengan berbuat baik bagi orang lain, kamu akan lebih bahagia dan bisa bersyukur pada Tuhan karena kamu masih bisa berdampak positif bagi orang lain.

Jika masih ada yang peru di tambahkan, atau kamu punya cara sendiri untuk membuat orang lain bahagia, silahkan tulis di kolom komentar ya. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, Share ke teman mu supaya mereka juga tau apa yang kamu tau.

Jangan lupa selalu bersyukur dan jangan Lupa Bahagia. Tuhan Yesus Memberkati.

Related Posts

0 Response to "Ingin Membuat Orang Lain Bahagia?, Coba 17 Hal Kecil Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel