-->

Kuis Alkitab Tebak Siapakah Aku dan Jawaban

Support My Channel
kuis alkitab siapakah aku dan jawaban - Dalam sebuah ibadah pemuda, remaja dan sekolah minggu, game adalah acara yang paling menyenangkan. Saya sendiri adalah salah satu orang yang paling menyukai aneka games yang selalu di bawakan ketika Retreat maupun di Ibadah gabungan yang diadakan gereja Isa Almasih Surabaya.


Selain bisa lebih mengakrabkan satu sama lain, games juga bisa menjadi wadah untuk melatih kemampuan seseorang, misalnya saja game Kuis. Banyak sekali game kuis yang bisa di pilih salah satunya adalah kuis tebak siapa aku.

Konsep dari permainan kuis ini sangat sederhana, tidak terlalu membutuhkan banyak properti dan bisa di gunakan metode permainan Individu maupun kerja sama kelompok. Jalannya permainan ini adalah pembawa acara menyebutkan clue berupa hal yang pernah di perbuat atau ciri ciri dari tokoh yang ada didalam alkitab. Cukup sederhana bukan?, Berikut adalah kuis Alkitab tebak siapa aku serta jawabannya.

1. Aku menjual guruku pada kelompok orang yang ingin menyalibkan-Nya seharga 30 keping uang perak. Siapakah aku? (Jawaban : Yudas Iskariot)

2. Aku adalah manusia pertama di dunia ini. Siapakah aku? (Jawaban : Adam)

3. Aku dikenal sebagai bapa orang Kanaan. Aku & keluargaku selamat dari air bah. Aku dikutuk ayahku karena telah melakukan hal yang tidak pantas kepadanya. Siapakah aku? (Jawaban : Nuh)

4. Aku adalah orang yang di utus Tuhan untuk menyelamatkan bangsa Israel keluar dari Tanah Mesir, Siapakah aku? (Jawaban : Musa)

5.  Aku adalah panglima tentara yang terkena sakit kusta. Ada seorang nabi yang memintaku mandi di sungai Yordan supaya aku bisa sembuh. Siapakah Aku? (Jawaban : Naaman)

6. Aku memimpin bangsa Israel untuk meruntuhkan tembok Yerikho dan juga merebut tanah perjanjian. Siapakah aku? (Jawaban : Yosua)

7. Aku adalah manusia yang paling berhikmat yang pernah ada di muka bumi. Siapakah aku? (Jawaban: Salomo)

8. Aku Adalah seorang penipu, dan aku menipu ayahku demi mendapatkan berkat sulung. Siapakah aku? (Jawaban : Yakub)

9. Aku adalah anak pertama Israel. Siapakah aku?
(Jawaban : Ruben)

10. Aku Adalah anak dari raja Israel, dan aku bersahabat dengan pahlawan yang mengalahkan Goliat. Siapakah aku? (Jawaban : Yonatan)

11. Aku istri dari seorang yang kaya raya. Nabal namanya dan bebal orangnya. Siapakah aku? (Jawaban : Abigail)

12. Aku seorang putri raja yang cantik. Kakak tiriku tega memperkosaku. Dua tahun kemudian kakakku membunuh kakak tiriku itu. Siapakah aku? . (Jawaban : Tamar)

13. Tubuhku kecil, tapi aku berhasil mengalahkan Pasukan Goliath dengan Ketapel. Siapakah aku ? (Jawaban : Daud)

14. Badanku besar, aku sangat kuat. Tapi kelemahanku terletak pada rambut panjangku. Siapakah aku?. (Jawaban : Simson)

15. Aku adalah Raja yang sangat kejam, aku adalah raja yang memimpin kerajaan Mesir. AKu juga yang mengejar Musa. Siapakah Aku?. (Jawaban : Firaun)

16. Yesus datang ke rumah kami. Aku sangat bersemangat mempersiapkan segala sesuatu untuk-Nya. Namun, saudara perempuanku tidak membantuku, tapi justru duduk dekat kaki-Nya dan mendengarkan perkataan-Nya. (Jawaban : Marta)

17. Aku dihukum oleh Raja Herodes, dan Hukuman yang aka dapat adalah di masuk kan ke Goa Singa. Siapakah aku?.(Jawaban: Daniel)

18. Aku adalah perempuan yang sangat cantik. Aku berasal dari Filistin. Seorang laki-laki Israel kuat perkasa yang pernah membunuh singa muda dengan tangan kosong jatuh cinta padaku. Ia menceritakan rahasia kekuatannya padaku. (Jawaban: Delilah)

19. Aku sudah bertunangan dan sebentar lagi akan menikah. Pada suatu hari seorang malaikat datang dan memberitahu ku bahwa aku akan hamil sedangkan aku belum menikah. Siapakah aku?
(Jawaban : Maria)

20. Aku adalah seorang ratu. Aku istri dari Raja Israel. Aku punya kuasa yang besar. Aku sangat licik dan jahat. Aku berhasil merebut kebun anggur milik Nabot karena suamiku menginginkannya. Siapakah aku? (Jawaban : Izebel)

Itulah sedikit soal tentang Kuis Alkitab Tebak Siapakah Aku dan Jawaban, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari bahan untuk kuis dan ingin membuat games yang akan kalian bawakan di gereja kalian.

Related Posts

3 Responses to "Kuis Alkitab Tebak Siapakah Aku dan Jawaban"

  1. no.17 kayaknya bukan raja herodes

    BalasHapus
  2. Itu nomor 3 salah jawabannya. Jawabannya Ham. Kejadian 9:22
    Dia melihat aurat bapaknya (Nuh) saat bapaknya mabuk.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel