-->

5 Ide Acara Kreatif Ibadah Pemuda (Youth)

Support My Channel
Ide Acara Kreatif Ibadah Pemuda - Syalom, Bagaimana kabar kalian hari ini?. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Ibadah Pemuda. Dalam ibadah pemuda biasanya mayoritas jemaat yang hadir berusia 17 sampai 25 Tahun, pada masa usia tersebut biasanya mereka lebih senang dengan adanya acara yang kreatif dan menarik.


Dalam kebaktian pemuda juga tidak ada salahnya kita membuat sebuah acara yang bertujuan untuk membuat para jemaat lebih tertarik dan rindu datang ke kebaktian kaum muda. Hal ini juga akan terus saya tekankan di tahun ini, karena di tahun sebelumnya sangat kurang sekali acara kreatif di pemuda Gereja Isa Almasih Surabaya khususnya di cabang Bromo.

Banyak sekali acara kreatif yang bisa kita gunakan untuk membuat ibadah pemuda menjadi lebih hidup dan menarik. DI bawah ini akan saya beri contoh ide acara kreatif ibadah pemuda yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kalian yang akan membawakan di acara pemuda gereja kalian masing masing:

1. Nonton Film
Di Ibadah pemuda gereja saya sendiri mungkin sudah lebih dari 3 menonton film di dalam gereja menggunakan LCD atau Proyektor. Jadi konsep ibadahnya juga perlu di rubah mengingat durasi Film
rohani juga lumayan lama, sekitar 2 jam, firman tuhan di pangkas menjadi 15 menit setelah film selesai, atau juga bisa firman di bawakan sebelum film di mulai. Selain menonton film kami juga menyediakan Popcorn dan kopi sebagai camilan.

Untuk membuat acara seperti ini mungkin perlu meminta ijin dan saran dari majelis atau pendeta yang memimpin Gereja kalian. Acara ini sangat menarik dan mendapat Feedback positif dari rekan rekan yang hadir.

Bingung dengan film Rohani apa saja yang bisa kalian putar di gereja, saya sudah menulis artikel tentang Film Rohani Terbaik Yang dapat Membangun Iman.

2. Barbeque (BBQ)
Acara yang tak kalah menarik dari nonton film yaitu BBQ an. Jika kalian yang menginginkan acara yang bisa meningkatkan kebersamaan satu sama lain, acara ini bisa kalian coba. Banyak bahan makanan yang bisa kalian gunakan untuk di bakar seperti Sosis, tempura, scalop, jagung dan masih banyak lagi. Acara ini bisa kalian laksanakan setelah ibadah pemuda selesai.

Kekurangan dari acara ini adalah tempat, jika Gedung gereja kalian tidak memiliki halaman yang luas mungkin agak sedikit susah. Susah bukan berarti tidak bisa di cari solusinya ya, bisa saja kalian meminjam lahan dari salah satu jemaat yang mungkin rumahnya dekat situ.

3. Games
Selain 2 acara di atas games menurut saya acara yang paling simpel dan tidak rumit. Banyak games yang bisa kalian bawakan di ibadah pemuda. Carilah games yang seru dan bisa membuat para pemuda yang hadir terhibur. Di lain kesempatan saya akan menulis tentang games apa saja yang bisa di bawakan di ibadah pemuda.

4. Coffe Time
Di jaman sekarang anak muda mana yang gak suka kopi?. Di pemuda gereja saya sendiri acara seperti ini sudah sangat sering di bawakan, selain bisa ngopi santai sambil menikmati gorengan kita bisa saling berbincang satu sama lain dan tentunya bisa menambah keakraban satu sama lain. Untuk persiapan nya juga tidak terlalu rumit cukup dengan Teko Listrik (untuk merebus air), beberapa renteng kopi sasetan, gelas kertas dan juga gorengan. Acara ini bisa kalian lakukan di setelah ibadah selesai.

5. Ibadah Padang
Jika mungkin ingin membuat sesuatu ibadah yang berbeda cobalah untuk membuat acara Ibadah padang. Ibadah padang adalah ibadah yang di lakukan di luar ruangan gereja. Biasanya di lakukan di taman atau tempat rekreasi. Tempat yang paling cocok dan murah meriah untuk ibadah padang adalah Taman Kota, di Surabaya sendiri ada beberapa taman yang cocok di gunakan untuk ibadah padang seperti Kebun Bibit Bratang, Kebun bibit Wonorejo, Taman Harmoni dan masih banyak lagi.

Tentu saja jika kalian hendak membuat acara ibadah padang tentu saja kalian harus meminta ijin kepada pengelola tempat tersebut.

Demikian artikel hari ini tentang 5 Ide Acara Kreatif Ibadah Pemuda / Youth, Jika kalian memiliki ide saran acara yang pernah di bawakan di gereja kalian, coba share di kolom komentar mungkin akan saya coba juga di ibadah pemuda di gereja saya. Terimakasih sudah berkunjung dan Tuhan Yesus memberkati.

Related Posts

0 Response to "5 Ide Acara Kreatif Ibadah Pemuda (Youth)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel