-->

Contoh Doa Makan Kristen Singkat Sebelum Makan

Support My Channel
kakdaniel.com - Doa Makan Kristen Singkat - Selamat datang di blog kakdaniel. Doa adalah salah satu cara yang bisa di lakukan untuk meminta dan memohon sesuatu kepada Tuhan. Banyak sekali jenis doa yang bisa kita lakukan seperti doa sebelum tidur, doa sebelum ibadah, dan juga doa makan kristen pemuda. Doa sebelum makan perlu kita lakukan untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yesus, karena sudah memelihara hingga saat ini.


Di luar sana sangat banyak sekali orang orang yang masih kesusahan, bahkan untuk makan pun sangat sulit. Hal itu lah yang membuat saya untuk selalu berdoa mengucap syukur sebelum makan.
Doa sebelum makan untuk diri sendiri biasanya di lakukan didalam hati, dan bisa di lakukan sangat singkat dan mudah, misalnya "Terimakasih tuhan, untuk berkat makanan mu saat ini, semoga bisa menjadi berkat dan kekuatan bagi saya. Didalam nama Tuhan Yesus, Haleluyah Amin".

Namun beda halnya jika harus berdoa didepan banyak orang misalnya saja doa untuk makan bersama pasti beda lagi dan mungkin agak sedikit panjang. Tapi tenang, doa makan tidak sepanjang doa Syafaat kok, yang mendoakan segala Aspek, sedangkan doa makan hanya ber fokus pada ucapan syukur atas berkat makanan yang sudah tuhan sediakan. Berikut adalah contoh doa makan kristen di setiap ibadah yang bisa kalian gunakan untuk di bawakan pada saat membawakan doa makan :

Contoh Doa Makan Kristen Ibadah rumah tangga
Mari Kita Berdoa, Terimakasih tuhan pada malam hari ini kembali kami berkumpul bersama untuk beribadah dan memuliakan nama mu ya Tuhan, kami mengucap syukur ya tuhan atas berkat yang telah engkau berikan bagi keluarga di tempat ini yang juga sudah menyiapkan makanan dan minuman sedemikian rupa, kiranya engkau berkati makanan ini ya Tuhan, kiranya bisa menjadi berkat dan kekuatan bagi kami semua. Terimakasih Atas berkat mu pada hari ini Tuhan, kami boleh makan dan minum, hanya didalam nama Tuhan kami Yesus Kristus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur, Haleluyah. Amin.

Contoh Doa Makan Kristen Untuk Anak / Sekolah Minggu
Terimakasih Tuhan, karena pada hari ini engkau sudah memberikan kamu berkat berupa makanan dan minuman yang bisa kami makan, biarlah makanan dan minuman ini bisa menjadi berkat bagi anak anak mu di tempat ini ya Bapa, di dalam nama Tuhan yesus, kami sudah berdoa haleluyah, Amin.

Contoh Doa Makan Ibadah Umum/Natal/Paskah
Kami mengucap Syukur dan Terimakasih ya Bapa, karena bahwasan nya pada hari ini engkau sudah menyertai jalannya ibadah kami dari awal hingga pada akhirnya. Saat ini kami mengucap Syukur atas berkat yang sudah engkau berikan melalui makanan dan minuman yang sudah di sediakan oleh pengurus di gereja ini. Biarkan berkat jasmani yang kami rasakan ini bisa menjadi kekuatan dan berkat bagi kami untuk esok hari ya tuhan. Hanya di dalam nama Tuhan kami Yesus Kristus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Contoh Doa Makan Kristen Bersama Teman-Teman
Tuhan Yesus, terimakasih ya bapa, karena pada hari ini engkau telah memberikan kamu berkat berupa makanan dan minuman yang ada di hadapan kami, berkati dan urapi makanan ini Tuha, supaya bisa menjadi berkat dan kekuatan bagi tubuh jasmani kami Tuhan, Terimakasih Bapa, hanya didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Haleluyah, Amin.

Itulah beberapa contoh doa makan kristen dari berbagai situasi yang mungkin sering mengadakan doa makan bersama. Kiranya artikel ini bisa menjadi berkat bagi anda semua, mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan, terimakasih sudah berkunjung. Tuhan yesus memberkati.

Related Posts

3 Responses to "Contoh Doa Makan Kristen Singkat Sebelum Makan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel