-->

Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan

Support My Channel
Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan - Syalom sahabat terkasih dalam kristus, selamat datang di blog kak daniel. Pada kesempatan hari ini saya akan membagikan tentang contoh khotbah pemuda kristen yang berhubungan tentang dunia pergaulan di masa muda. Mungkin anda butuh materi khotbah singkat, anda bisa menggunakan atau materi di bawah ini sebagai bahan.


Masa muda adalah masa pencarian jati diri, masa muda adalah masa yang menentukan masa depan kita, baik atau buruknya masa depan kita juga ditentukan dari bagaimana kita hidup di masa muda. Seseorang bisa di katakan pemuda jika usianya sudah menginjak 17 sampai 25 Tahun. Salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi sikap di usia muda adalah Pergaulan.

Pergaulan juga bisa menentukan baik atau buruknya kita kedepan nanti, oleh karena itu kita harus bijak dalam memilih teman. Sebagai pemuda yang bijak sebaiknya kalian sudah bisa membedakan mana teman yang baik dan mana teman yang bisa menjatuhkan kalian kedalam dosa.

Tuhan sendiri sudah mengingatkan kita melalui sebuah ayat di alkitab, tepatnya di Amsal 13:20 yang berkata "Siapa bergaul dengan orang bijak akan menjadi bijak tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang".

Bagi para pemuda tentu ayat tersebut bisa menjadi pedoman dalam memilih pertemanan. Banyak sekali anak muda di jaman sekarang yang jatuh kedalam dosa kedalam pertemanan, karena anak muda jaman sekarang hanya mencari kenyamanan dan kepuasan batin nya saja, tanpa memikirkan jangka panjang bagaimana kedepan nanti.

Namun ada beberapa alasan utama yang bisa membuat seorang pemuda terjerumus kedalam pertemanan yang salah, seperti :

1. Sengaja Mencari Kesenangan sesaat (Kurang Kasih sayang dari orang tua)
Biasanya seorang anak muda dengan sengaja mencari kesenangan sesaat melalui pertemanan yang salah, dan kemungkinan besar mereka kurang mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya, sehingga mereka mencari kesenangan dengan caranya sendiri, entah itu baik atau buruk, yang terpenting bagi dirinya adalah kesenangan saja yang memuaskan hatinya

2. Terpengaruh Oleh teman
Anak muda yang seperti ini memang pada dasarnya suka ikut ikutan trend saja, biar di anggap kekinian oleh teman temannya. Ia tidak memilah mana yang baik mana yang benar, yang penting ya ikut saja apa kata temannya.

3. Nyaman dengan Pergaulan Tersebut
Ketika seorang pemuda sudah mulai coba coba dan terjerumus kedalam pergaulan yang salah, ia sudah merasa nyaman pada titik itu, sehingga untuk keluar dari zona itu terasa berat karena sudah terbiasa.

4. Kecewa
Rasa kecewa bisa menjadi alasan utama mengapa anak muda bisa terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Rasa kecewa juga bisa di sebabkan oleh banyak faktor, seperti kecewa dengan masa lalu, kecewa dengan orang tuanya, atau kecewa karena patah hati dan masih banyak lagi.

5. Tidak Mempunyai Tujuan Hidup
Pemuda yang tidak mempunyai tujuan hidup biasanya hidupnya terasa hampa dan tidak memiliki gairah apapun untuk mengerjakan suatu hal, maka larilah dia kedalam pergaulan yang salah ke pertemanan yang salah. Maka dari itu memiliki tujuan hidup perlu di miliki seorang pemuda Kristen.
\
Mazmur 1:1-2 mengatakan : Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam"

Dengan tetap memiliki pengharapan pada tuhan dan selalu berpegang teguh pada Iman takut akan Tuhan, itu bisa membuat diri kita menjadi kuat menghadapi dan menghindari banyaknya penawaran dosa yang bisa di dapat dari dunia pergaulan.

Sebagai Ayat Penutup kita buka Roma 12 : 2 yang berkata : Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Tuhan Yesus Memberkati.

Demikian artikel pada hari ini tentang Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan bahan khotbah yang hendak di bawakan di ibadah pemuda. Terimakasih dan Tuhan Yesus Memberkati.

Related Posts

0 Response to "Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel