-->

5 Drummers Gospel Rohani Terbaik Versi Kak Daniel

Support My Channel
7 Drummers Gospel Rohani Terbaik - Syallom Selamat datang di blog Kak Daniel. Pada hari ini saya akan membahas tentang musik khususnya di Drum. Karena saya sendiri suka bermain drum hehe. Bagi kalian para Drummer artikel ini cocok buat kalian apa lagi kalian suka bermain drum dengan lagu lagu rohani atau sedang pelayanan di Gereja.


Drum adalah salah satu alat musik yang berperan penting dalam mengatur tempo suatu musik. Bahkan beberapa penilaian dari para jemaat, permainan drum di sebuah gereja bisa mengangkat jalannya suatu Pujian. Padahal tidak demikian, harmonisasi musik dalam sebuah ibadah lah yang bisa membawa suasana ibadah menjadi lebih indah, hadirat Tuhan pun bisa di permuliakan melalui pujian.

Gospel adalah nama lain dari lagu Rohani, saat ini Gospel sudah di kategorikan sebagai genre musik tersendiri. Di Indonesia sendiri ada beberapa Drummer Gospel yang memiliki skil menonjol dan bisa di bilang di atas rata rata. Patern mereka yang gunakan selalu di bilang rumit di setiap permainannya. Rumit bukan berarti tidak bisa di pelajari ya, hanya saja membutuhkan waktu dan latihan yang lebih ekstra untuk bisa mengikuti dan bahkan mengembangkan Patern dari mereka.

Berikut adalah daftar Drummer Gospel Terbaik menurut versi kak Daniel, berdasarkan analisa yang sudah saya lakukan selama beberapa bulan belakangan.

1. Handi Salim


Handi Salim adalah drummer gospel yang lahir pada tanggal 17 September 1982 di Jakarta. Ia juga sering terlibat konser musik Rohani bersama dengan Sary Simorangkir, kalian bisa lihat permainan Ko Handi salim yang paling menonjol di lagu "Terpujilah Namamu Tuhan". Basic skil dari handi Salam adalah Fushion Jazz.

2. Echa Soemantri

Jangan ngaku Drummer kalau belum kenal ini orang. Drummer Sejuta Umat, Echa memulai karirnya sebagai drumer di acara Idola Cilik bersama Ony And Friends. Hingga pada akhirnya ia sering mengiringi musik dari Tompi sebagai Drummer nya. Di Channel Youtubenya sendiri ia sering membuat cover lagu lagu Rohani dan kabarnya ia juga memiliki pelayanan di Salah satu gereja di jakarta. Echa sudah menikah, istrinya adalah EX member dari JKT48 yaitu Jeje atau Jesica Vania.

3. Hosea Kurniawan

Nama Hosea Kurniawan mungkin masih asing di telinga kalian, tapi bagi Drummer Gospel di Surabaya nama Hosea Kurniawan sudah banyak yang mengenalnya, ia adalah Drummer inti di gereja Bethany Nginden. Skill dari Hosea Kurniawan sangat bagus, yang menjadikan ia masuk dalam jajaran drummer terbaik versi kak daniel.

4. Toar Palenkahu


Toar Palenkahu juga memiliki Channel Youtube sama seperti Echa Soemnatri. Ia adalah Endorsan dari Sakae drum (Produk Drum Asal jepang). Selain Jago bermain drum ia juga bisa bermain gitar, bass dan juga bernanyi sebagai WL. Toar Palenkahu memiliki pelayanan di gereja GBI Gilga Center PIK.

5. Excel Mangare

Excel Mangare, lahir pada tanggal 31 Mei 1994 di Mataram. Alumni dari Drummer Idola Cilik sama seperti Echa Soemantri, ia juga merupukan Drumer Gospel terbaik. Ia pernah memecahkan Rekor muri sebagai Drummer Endoser termuda. Exel melayani di Gereja Kemah Injil di Mataram Lombok.

Qotes buat para Drummer Gospel yang mampir kemari :

"Seorang drummer membutuhkan kepekaan mengenal tempo/beat sebuah lagu dan feel in di sana. Menciptakan harmonisasi dan membuat lagu terdengar lebih asyik. “Latihan, berdoa meminta hikmat dari Tuhan, percaya diri agar terus bisa bermain dengan baik"

Bagaimana? apakah kalian tau dengan daftar Drummers Gospel Rohani Terbaik diatas versi kak daniel?. Jika kalian punya pendapat atau refrensi sendiri, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel. Terimakasih dan Tuhan Yesus Memberkati.

Related Posts

0 Response to "5 Drummers Gospel Rohani Terbaik Versi Kak Daniel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel